PT Gaya Makmur Mobil (Distributor Tunggal FAW Truck Indonesia)

Cara Mengemudi dengan Aman Saat Berkendara di Dekat Truk

400 Views

Di medan jalan raya terdapat banyak jenis transportasi yang melintas, salah satunya mobil truk. Banyak orang cenderung merasa gugup setiap kali mereka harus mengemudi di dekat truk karena sangat dekat dengan kendaraan besar menyebabkan risiko kecelakaan yang lebih tinggi. Jika #SobatGaya berada dalam situasi itu, mencoba menghindari 4 titik buta truk dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan bagi #SobatGaya. Sekarang mari kita lihat di mana titik-titik buta itu:

1. Bagian depan truk 

Karena tempat duduk pengemudi di mobil truk relatif tinggi, mobil di depan truk yang terlalu dekat mungkin tidak terlihat oleh pengemudi. Jika #SobatGaya harus mengemudi di depan truk, cobalah untuk menjaga jarak antara truk dan mobil #SobatGaya. Semakin kecil mobil #SobatGaya, semakin tinggi bahaya menjadi tidak terlihat. Pastikan untuk menjaga jarak.

2.  Sisi Kanan Truk 

Jika #SobatGaya perlu mengemudi di sisi kanan truk, hindari berada di sekitar area kaca spion mobil truk sampai ke area pintu truk. Pengemudi sering tidak dapat melihat titik-titik itu. Disarankan untuk mencari waktu yang aman dan kemudian mempercepat mobil #SobatGaya untuk melewati truk, atau mungkin memperlambat untuk tetap berada di belakang mobil truk sebagai gantinya.

3.     Sisi Kiri Truk 

Sisi ini juga merupakan tempat yang sangat berbahaya karena merupakan sudut di mana pengemudi dapat melihat sangat sedikit mobil lain. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari mengemudi di sisi kiri truk. Dalam situasi yang tidak dapat dihindari, pengemudi harus memastikan untuk ekstra hati-hati.

4. Di Belakang Truk

Beberapa truk hampir tidak bisa melihat mobil di belakang mereka sama sekali. Bagi yang mengemudi di belakang truk, disarankan jarak antara mobil dan truk minimal 80 meter untuk keselamatan.

FAW Trucks Terbukti Aman & Nyaman

Dengan perjalanan waktu lebih dari 13 tahun, GMM selalu berinovasi dan memberikan yang terbaik, termasuk meluncurkan mobil truk dengan standar emisi euro 5 sebagai salah satu komitmen untuk memberikan produk truk berkualitas yang tidak hanya untuk kepentingan seluruh pelanggan, namun juga seluruh pihak, termasuk kendaraan yang rendah kandungan emisi sebagai salah satu solusi perwujudan konsep Nirkarbon.

Selain memiliki teknologi yang unggul, kenyamanan & keamanan FAW Trucks pun sudah tidak diragukan lagi. Ini bisa dibuktikan dengan fitur-fitur yang dimiliki GMM, yakni:

  • Sistem A/C Air Conditioner dengan Kontrol Otomatis dan Sistem Audio + Port USB.
  • Kabin yang luas dan Sistem Kemudi dengan Roda Kemudi P/S dan Tilt Steering.
  • Kluster instrumen dengan MID Memudahkan pengecekan, mempertahankan dan mengidentifikasi awal masalah pada kendaraan.
  • Kekuatan kabin dan keamanan kabin yang dibuktikan dengan sertifikasi ECE-R29 dengan kabin terapung penuh empat titik, seluruh kabin dapat bergeser ke halaman belakang hingga 200mm.
  • Sistem pengereman Full Air Brake (ABS) dan terdapat Auto Slack Adjuster.

FAW Trucks Menjadi Mobil Truk China Pertama Yang Memiliki Sertifikasi ECE-R29 Di Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *